rental sepeda murah Sepeda gunung adalah cara yang menyenangkan untuk berolahraga dan terhubung dengan alam. Dibandingkan dengan sepeda jalan, mereka memiliki karakteristik sebagai berikut: rental sepeda

rental sepeda bandung

Rental sepeda

rental sepeda jogja

Ban yang lebih gemuk dengan tapak yang kokoh untuk stabilitas dan daya tahan di medan off-road
posisi bersepeda yang lebih lurus yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan rental sepeda


beberapa memiliki sistem suspensi yang menyerap guncangan untuk perjalanan yang lebih nyaman
Ada banyak cara untuk menikmati bersepeda gunung, dan Anda bahkan tidak harus berada di pegunungan. Lintasan bervariasi dari wahana menyenangkan di jalan logging yang luas dan mengalir ke tantangan adrenalin yang tinggi di jalur singlet teknis.

Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda dasar-dasar apa yang diharapkan sebelum perjalanan pertama Anda, termasuk tinjauan umum tentang berbagai jenis medan sepeda gunung, gaya bersepeda gunung, dan dasar-dasar untuk bersiap-siap bersenang-senang di jalan setapak. rental sepeda

Jenis Medan Sepeda Gunung
Meskipun Anda mungkin memulai jalur yang relatif mulus dan datar, kemampuan Anda untuk menavigasi – atau lebih – hambatan akan berkembang saat Anda mendapatkan pengalaman dan menjadi bagian dari kesenangan olahraga. Jalur khusus sepeda gunung biasanya ditandai dengan tingkat keterampilan (pemula, menengah, ahli dan ahli ganda) dan dipertahankan. rental sepeda

Singletrack, jenis jejak yang paling umum, memiliki lebar yang bervariasi dari hanya sedikit lebih lebar dari bahu Anda ke trek yang hanya cukup lebar untuk dilewati oleh dua sepeda. Banyak trek singletrack terbuka untuk perjalanan satu arah dan berkelok-kelok melalui medan terbaik yang ditawarkan lanskap.

Track Doubletrack biasanya menggandakan lebar (atau lebih) dari track singletrack khas dengan ruang yang cukup untuk dua sepeda untuk dikendarai berdampingan. Seringkali jalur ganda mengikuti jalan logging yang ditinggalkan, jalan api atau jalan kabel, di mana ban kendaraan membuat dua lintasan tunggal. Track Doubletrack biasanya kelas yang lebih lembut daripada Singletrack dan cenderung memiliki fitur yang kurang teknis.

Taman medan sepeda gunung bermunculan di mana-mana mulai dari lompatan dan jalur pompa di bawah jembatan kota hingga jalan setapak servis di resor ski. Harapkan fitur seperti jembatan tinggi, halfpipe, lompatan dari berbagai ukuran, tanggul, sudut belok dan switchback berbulu bawah.

Gaya Bersepeda Gunung
Banyak produsen sepeda mengategorikan sepeda mereka berdasarkan gaya bersepeda gunung berikut ini untuk membantu Anda memutuskan jenis sepeda apa yang tepat untuk Anda.

Jalan: Ini bisa dibilang gaya bersepeda gunung yang paling umum karena kategorinya tidak didasarkan pada jenis balap tertentu. Jika Anda tertarik untuk bertemu teman di jalan setapak setempat dan mengendarai campuran tanjakan dan keturunan, maka ini adalah gaya untuk Anda. Sepeda dalam kategori ini menempatkan penekanan yang sama pada kesenangan, efisiensi, dan bobot keseluruhan yang masuk akal.

Cross Country: Gaya mengendarai ini biasanya berarti mengendarai cepat, dengan penekanan pada keterampilan panjat tebing. Jarak bervariasi dari hanya beberapa mil hingga 25-plus, dan sepeda cenderung fokus pada bobot dan efisiensi yang ringan. Sepeda ini bisa sangat baik jika Anda mempertimbangkan untuk menjadi kompetitif atau ingin mengendarai sepeda balap untuk jalur lokal Anda.

All-mountain / enduro: Pikirkan mengendarai all-mountain / enduro sebagai jejak dengan steroid, dengan kemiringan yang lebih besar, tanjakan buku jari yang lebih panjang dan lebih banyak fitur teknis – baik buatan manusia dan alami. Sepeda untuk mengendarai semua gunung / enduro dirancang untuk bekerja dengan baik pada turunan curam sementara juga ringan dan gesit untuk mengayuh menanjak.

Istilah enduro berasal dari dunia balap dan menggambarkan suatu kompetisi yang telah menetapkan waktu tahapan menurun dan tahapan naik tanpa waktu. Pemenangnya adalah siapa pun yang memiliki waktu gabungan tercepat saat turun gunung. Mengemudi enduro telah menjadi sangat populer, dan istilah ini sekarang sering digunakan secara bergantian dengan semua gunung terlepas dari apakah Anda balap atau tidak.

Menurun / taman: Jenis naik ini sebagian besar dilakukan di taman sepeda dengan layanan lift (sering selama bulan-bulan musim panas di resor ski). Anda mengendarai sepeda yang besar dan tangguh dan mengenakan helm wajah penuh dan pelindung tubuh. Motor ini memiliki komponen yang lebih tahan lama dan lebih sedikit roda gigi, dan suspensi memiliki lebih banyak perjalanan (jumlah gerakan dalam suspensi). Semua ini membantu Anda menaklukkan lompatan, tanggul, taman batu, dan tangga kayu. Mengingat bahwa Anda terus-menerus turun, Anda tidak perlu banyak mengayuh, tetapi Anda masih mendapatkan pelatihan serius karena Anda terus-menerus bereaksi terhadap medan yang mendekat dengan cepat